SOLUSI MENCETAK ANAK SHOLEH/HAH



Anak sholeh/hah yang berbakti kepada orang tua serta rajin membaca Al-Qur’an merupakan dambaan setiap orang tua. Karena anak yang sholeh/hah adalah anak yang mampu menjadi Qurrotul ‘Ain (penyejuk pandangan bagi orangtuanya). Kepenatan ayah yang seharian mencari nafkah dapat terbayar bahkan hilang sama sekali saat ia pulang kerumah disambut hangat dengan penuh keceriaan dari anak-anak di rumah, seorang ibu akan merasa ringan bahkan lupa akan keletihannya yang seharian mengerjakan semua urusan rumahtangganya saat melihat kepolosan anak-anaknya mendampingi dan membantunya. Ditambah dengan sejuknya suasana rumah Qur’ani dengan dihiasai suara merdu anak-anak tatkala mereka melantunkan huruf demi huruf, kata demi kata dari ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Namun, terkadang semua kesenangan dan keindahan anak sholeh tersebut hanya sebatas khayalan dan angan-angan semata, lantaran terkendala dengan berbagai dan banyak hal, baik perkara yang bersifat intern maupun ekstern.
Oleh karena itu, menjadi salah satu sarana /solusi bagi kita untuk mewujudkan cita-cita / harapan memiliki anak yang sholeh/hah adalah mencarikan lingkungan yang baik serta guru yang bertanggung jawab untuk anak-anak kita.
Adalah Pondok Pesantren Tahfidzhul Qur’an QORYATUL QUR’AN, yang berada di desa Kauman, Jatingarang, Weru, Sukoharjo, Ja-Teng. Dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang ada. insyaAllah siap menjadi partner bagi setiap orang tua yang menginginkan anak-anaknya menjadi anak yang sholeh/hah.


Namun demikian, ternyata PPTQ QORYATUL QUR’AN yang ada saat ini ternya belum bisa sepenuhnya menjawab dari impian kebanyakan orangtua, khususnya bagi mereka yang anaknya masih duduk di bangku sekolah TK, SD/ yang sederajat. Dikarenakan PPTQ QORYATUL QUR’AN hanya diperuntukkan untuk anak-anak yang sudah duduk di bangku sekolah SMP, SMA, D2 (khusu putri).
Alhamdulillah kini bagi orang tua yang anaknya masih berada di bangku sekolah SD atau yang di bawahnya ada solusi lain, yaitu lembaga pendidikan menghafal Al Qur’an “GRIYA TAHFIZH QORYATUL QUR’AN”. Lembaga ini berada di bawah Yayasan Qoryatul Qur’an yang juga merupakan program pengembangan dakwah PPTQ QORYATUL QUR’AN.
  GRIYA TAHFIZH QORYATUL QUR'AN ini, bertempat di desa Jetis RT.01/RW.13, Krajan, Weru, Sukoharjo.
Share on Google Plus

About Griya Tahfizh Qoryatul Qur'an

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.